Dan Bersabarlah

Kata orang, orang sabar disayang gue,,hehe salah disayang tuhan maksudnya. Ya sepertinya kita perlu membudayakan salah satu sikap ini, bagaimana tidak jika kita bisa lebih sabar apapun yang menimpa, kita pasti bisa menghadapinya dengan lapang. Bagaimana tidak pula, hal ini saya tulis karena ini sering terjadi pada diri saya, dan seandainya saya tidak bisa lebih bersabar dengan keadaan mungkin saat ini saya tidak akan bisa lebih kuat dengan kondisi lingkungan saya, baik itu dengan keluarga saya ataupun dengan teman-teman saya. Banyak hal yang telah membuat saya bisa lebih sabar. Sebenarnya ini merupakan hal sepele, namun jika terus disepelekan ini akan menjadi sesuatu yang besar dan sulit untuk dilakukan. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan menerapkan budaya ini, salah satunya yang saya tau, biasanya kalau kita bisa lebih sabar dengan masalah-masalah disekitar kita maka hal tersebutlah yang akan membesarkan jiwa kita, bukan hanya membesarkan jiwa, namun juga dapat menyehatkan jiwa. Saya sering menonton disebuah acara siraman rohani pada pagi hari yang membahas tentang sifat sabar, dan kebanyakan yang menjadi audiens pada acara ini adalah orang yang sedang bermasalah dengan kesehatan mereka. Diakatakan bahwa salah satu obat ampuh yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit adalah sabar. Sabar dalam hal ini kita mampu mengontrol emosi dalam diri kita sehingga apapun yang akan kita lakukan insya allah dapat membawa kebaikan baik bagi diri pribadi maupun bagi orang-orang disekeliling kita. Subhanallah semoga allah senantiasa menjaga hati kita dengan sifat-sifat yang baik.OK

2 comments

Leave a Reply

