Tengah Malam

Ada banyak hal yang bisa bikin orang betah untuk tetap melek sampe pagi. Yah salah satu dengan melakukan surfing di dunia maya, apalagi bagi para bloggers, kayaknya dunia yang satu ini adalah merupakan salah satu rumah tetap selain dirumah dunia nyatanya.

Emang tidak bisa ditampik lagi ini adalah merupakan salah satu dampak dari perkembangan teknoogi itu sendiri, orang-orang sepertinya tidak akan pernah berhenti untuk menemukan sesuatu yang selalu baru yang dapat membuatnya puas. Dan kayaknya gak akan pernah puas deh, yah bukankah itu memang adalah merupakan salah satu sifat dasar manusia yang tidak penah puas dengan satu hal. Bahkan mungkin dan sepertinya tidak akan berhenti sampai disini saja, masih banyak hal-hal baru yang bakal membuat orang-orang yang telah ketagihan melek dan gak bakalan melek lagi,, hehehe. Bahkan pernah ada berita yang mengabarkan tentang kematianyang tragis tentang seorang pemuda di negara China akibat ketagihan melek ditengah malam. Gimana gak down, kebayang gak sih kalo gak melek tiga hari tiga malam dan gak pernah beranjak dari tempat duduk selama itu. Ini dia salah satu dampak negatifnya lagi dari dunia maya. Entah itu dengan alasan apapun kita memanfaatkannya, yang jelas kalo kita tidak bener-bener bijak dengan kondisi kita, bisa jadi kita bener-bener diperbudak oleh dunia maya yang bisa bikin melek itu. Seperti saat ini, saya emang bener-bener gak bijak,, hehehešŸ˜€ . Hmmm bener-bener kegiatan yang aneh. Tapi emang kenyataannya kayak gitu. Transformasi perkembangan pengetahuan telah membuat kita (sekali lagi nih gue gunain nih kata-kata) “bener-bener” terlena karenanya.

Bahkan ni yee,, orang-orang didesa saya yang nota bene masih jarang perawan dengan yang namanya tersentuh perkembangan zaman, nyatanya sebagian dari anak-anaknya telah ikut-ikutan latah dengan dunia yang satu ini. Yang jelas semua tergantung dari bagaimana cara kita aja melakukan proses filterisasi terhadap gempuran perkembangan teknologi yang sulit terbendung ini.

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s