Ada Duka Menjelang Ramadhan

Aku percaya, bahwa Allah mengirimkan kesulitan dan kemudahan kepada kita dalam satu paket, meski terkadang kemudahannya telat menyusul.

Tapi kawan, izinkan aku mengeluh. Kali ini saja, karena aku berjanji untuk tidak melakukannya lagi.
Bahwa aku sedang melewatkan beberapa purnama dengan bergulat bersama emosi jiwa. Dan aku hampir kalah.
Bahwa aku tengah melalui puluhan senja dengan berpetak-umpet bersama rasa lelah. Dan dia nyaris menemukanku.

Kawan, jika suatu hari nanti kau menemukanku, jangan pernah ingatkan aku bahwa aku pernah mengeluh.

(ER)

4 comments

Leave a Reply

