If U Feel Sh****T

” There is only Three Steps to End your PAIN. CTRL+ALT+DELETE. 
1. CONTROL yourself. 
2. Look for ALTERNATIVE solution. 
3. DELETE the situation that caused you pain. “

 

Sengaja judulnya gw kasi tanda bintang agar gak ketahuan gw tulis kata SHIT walaupun sebenarnya isi tulisannya gak sevulgar judulnya. Tulisan ini sebenarnya udah pernah gw posting di blog kompasiana gw redaksinyapun sama persis dengan tulisan di atas, walaupun sebenarnya lagi bukan orisinil ide kepala gw lebih karena gw pikir ini kata keren dan unik. Lagi-lagi hanya karena salah menerjamahkan arti ataupun salah menafsirkan isi, dengan hanya berpatokan pada kalimat-kalimat nyeleneh yang sebenarnya gak nyeleneh juga. Belum lima menit gw ngecek postingan gw, eh di udah lenyap, katanya mengandung unsur violence or violating or apalah WTF, Somplak. 

Ini contoh kecil kesalah pahaman dalam menafsirkan kata yang menyebabkan kita tidak menafsirkan utuh maksud dari suatu perkataan atau tulisan. Sungguh sangat saya sesalkan hal yang seperti ini. Saran saya ketika kita diperhadapkan dengan kasus yang seperti ini, janganlah terburu-buru mengejewantahkan secara semena-mena apa yang kita baca ataupun dengarkan, lihat keutuhannya lalu maknai sesuai porsinya, yang akhirnya menyesatkan pola pemaknaan pikiran, atau kalau bisa saya bilang ini dengan kesesatan berpikir.

One comment

Leave a comment