JOB RISK

IMG_0005

Setiap jenis pekerjaan pasti punya resiko, baik yang bekerja dikantoran maupun yang dilapangan, begitu pula dengan pekerjaan saya saat ini, kalo sebelumnya saya pernah nomaden dengan beberapa pekerjaan akhirnya saya menetap dikerjaan saya yang sekarang walau baru menginjak umur dua tahun, namun sudah kerjaan saya saat ini yang terlama dibanding pekerjaan-pekerjaan yang saya geluti sebelumnya.

Kembali ke resiko kerja, sebagai seorang karyawan kita tentu sudah tau apa resiko dari pekerjaan sebelum kita memutuskan untuk masuk dan menandatangani kontrak kerja sebagai seorang karyawan dalam sebuah perusahaan. Begitu pula dengan saya, saat ini saya bekerja disebuah perusahaan perbankan swasta didaerah terpencil, sebagai seorang pekerja saya tentunya sangat paham dengan resiko pekerjaan saya saat ini, dalam bekerja tidak selamanya akan berjalan mulus, namun kadang akan ada masalah-masalah, maka masalah itulah yang merupakan resiko yang harus kita tanggung sejak kita menyatakan untuk bergabung untuk menjadi karyawan dalam perusahaan tersebut.

Saya mau berbagi sedikit tentang resiko kerjaan saya saat ini. Nah hari ini kebetulan saya sedikit berhadapan dengan resiko kerjaan saya. Seperti diketahui bahwa bekerja di Bank tentunya setiap hari akan berhadapan dengan uang dan uang, kebetulan pula saya memang kerjanya mengontrol keluar dan masuknya uang di Bank atau yang biasa di sebut Teller.

Trouble saya hari ini adalah jumlah uang pada pembukuan saya tidak sesuai dengan jumlah fisik yang ada dikas saya, maka terjadilah selisih. Kalau sudah terjadi selisih seperti itu maka kita harus menelusuri apa penyebab terjadinya selisih tersebut, namun jika ternyata kita tidak menemukan penyabab terjadinya selisih tersebut maka suka atau tidak kitalah yang harus menutupi selisih tersebut dengan menggunakan dana pribadi tentunya. Namun hari ini Tuhan masih sayang sama saya alias saya tidak jadi menggati kekurangan kas saya berhubung penyebab selisih bisa dapatkan berkat bantuan teman-teman saya yang baik hati. Kalo dihitung kekurangan kas saya hari ini hampir sebanding dengan jumlah gaji saya sebulan, wah repot juga kalo sempat gak dapet rugi dong gaji sebulan walaupun sudah pernah beberapa kali mengganti kekurangan.

Nah bagaimana dengan resiko pada pekerjaan anda ?

Leave a Reply

