Chef abal-abal

“Waduuuh chef apaan, boro-boro chef masak nasi aja gak becus”.

Eniwei ini gak ada hubungannya ama tukang masak propesionil yang biasanya suka pake songkok putih nan panjang, masakannya uenyak-enyak yang biasa kita jumpai di hotel-hotel atau restoran-restoran ya.

Sedikit curcol tentang masak memasak yang kebakannya sih suka diambil alih sama wanita bin perempuan walaupun saat ini masakan laki-laki kadang bisa lebih nyannntap dari sebagian istri yang mungkin hobinya masakin lakinya mie instan, hehehe maap ya kalo ada yang gituan, (Nah loh, kok sampe di wanita, perempuan dan istri).

Balik lagi sama gue pribadi. Kan kemarin ceritanya gue ditinggal sendiri dirumah selama 3 hari gitu (gak lama-lama amat sih), tapi karena gue gak tau masak maka jadilah kepergian mereka terasa lamaaaa.

Hari pertama masih aman, berhubung stok persediaan makanan yang abis di masakin sama mamah masih ada, gue pikir bisa bertahan sampe malam nggak makan diluar.

Hari kedua mulai mikir dari pagi mau makan apa, biasanya sih kalo ada mamah pas bangun pagi semuanya sudah disediain sama mamah dengan dibantu adik perempuan gue. Nah hari ini sarapannya apa? Alternatipnya ya lari di mie instan. Trus siang ama malamnya gue makan diluar.

Hari ke 3 bangun pagi gue coba masak nasi dikompor. Sambil nunggu nasinya masak gue coba racik sup telor hasil karangan gue ndiri. Alhasil supnya lumayanlah berantakannya, terus gue cek nasinya pikir gue mungkin sudah masak nih nasi. Setelah gue buka tuh tutup panci hadeh dahi gue langsung mengerut, “yaaah kok jadi bubur yak”. Tiba-tiba muncul ide tolol dikepala gue, pikir gue kalo bubur kan kebanyakan air tuh, maka itu bubur gue lanjutin masakinnya dikompor. Nunggu beberapa menit bukannya jadi nasi, buburnya malah hangus.
Maka mie instan kembali merebut hatiku di hari naas itu.
(Harus belajar masak nih) 😭

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s