E X P I R E D

Yang dalam bahasa Indonesia bermakna kadaluarsa alias tidak layak konsumsi.

Akhir-akhir ini napsu makan gw sedang drop alias menurun yang berimbas pada pola makan yang sangat tidak teratur selain itu gw jadi milih-milih makanan yang sekiranya nyaman untuk gw cerna, maka dari itu demi tetap menjaga kondisi tubuh gak ikutan drop gw banyakin di ngemil aja.

Trus beberapa hari kemarin gw belanja berbagai jenis makanan makanan ringan mulai dari keripik roti sampe dengan beberapa toples sosis siap konsumsi, yàa demi kebutuhan ngemil itu tadi.

Nah sekedar saran untuk teman-teman sebelum memutuskan untuk belanja apalagi yang namanya makanan ada baiknya jika kita selalu membiasakan untuk memeriksa tanggal kadaluarsa barang tersebut. Kita kan nggak bisa menjamin kalo penjual itu selalu memeriksa barang dagangan yang layak jual dan tidak, siapa tau aja ada beberapa barang yang karena lama tersimpan dirak jualan sampe expired karena gak pernah berpindah posisi alias gak ada yang beli trus tiba-tiba kita suka karena gak tau atau gak meriksa kita malah jadi korban.

Ini kejadian ama gw. Gw baru nyadar dan benar-benar telat nyadar kalo ternyata beberapa toples sosis yang gw sikat sampe hampir habis ternyata udah out of date bin expired waduh bajigur tuh penjual. Itupun kalo gak dikasi tau mamah tu makanan yang udah expired mungkin udah lunas gw sikat. Waduh satu lagi terungkap sisi ke-o’onan gw.

4 comments

  1. pernah ngalamin juga ni. biasanya gue kalau beli minuman gue liat dulu exp nya, waktu itu malah udah gue minum setengah dan baru gua liat ternyata exp haha tapi tetep gue abisin😀

  2. Menyantap makanan yang kedaluwarsa memang berbahaya dan bikin waswas, Mas. Saya pernah beli kopi di warung tetangga karena kopi kehabisan dan belinya jauh di tempat langganan. Ternyata dua kali tukar kopinya kedaluwarsa. Katanya kayak gitu dia dibohongin ma distributor karena ga ngecek waktu dikirimin. Ya masuk akal juga sih.

    Pernah juga temen saya makan mie instan, eh ternyata, dah kedaluwarsa, padahal tuh mie dah masuk separuh piring ke perut wkwkwkw. Akhirnya kami komplain ke koperasi karyawan di kantor kami dulu. Syukurlah ga kenapa-kenapa. Katanya sih kalau masih maksimal 2 bulan dr waktu expired masih aman. Tapi ya tetap berbahaya dong.
    Pake bahan pengawet aja kan udah harus waspada.

    Salam expired.

Leave a Reply

