ME AND MY JAPANESE WINTER DREAM

wilhelm13.wordpress.com

wilhelm13.wordpress.com

Seperti kita ketahui bahwa Jepang adalah salah satu negara yang terdiri dari beberapa pulau yang menjadikannya sebagai sebuah negara kepualuan, ya seperti di negara kita ini negara kepulauan, cuman bedanya indonesia Indonesia tergolong sebagai negara beriklim tropis yang pembagian musimnya hanya terdiri dari dua musim yakni musim hujan dan musim kemarau sedangkan di jepang yang berada di daerah yang beriklim sedang memiliki empat musim yang berbeda yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin.

Nah yang bikin Jepang menjadi salah satu negara yang paling ingin dikunjungi oleh orang-orang yang berada diluar Jepang kebanyakan karena Jepang adalah merupakan salah satu dari beberapa negara maju yang sangat moderen dalam beberapa bidang industrinya selain itu Jepang… Apa yang kurang dari negara ini? Semuanya lengkap. Teknologi yang canggih, budaya yang memukau dunia, sejarah yang panjang, orang-orang yang sopan… dan unik…

Kalo saya nih yang pertama kali bikin saya tertarik dengan Jepang tuh awalnya waktu masih SMP sepupu saya suka banget nonton olah raga beladiri gaya bebas yang kebetulan waktu itu kebanyakan diadakan di negara Jepang dan dilakukan oleh orang-orang jepang, kalo tidak salah nama acaranya dulu itu masih K1 yang sekarang lebih populernya itu UFC (Ultimate Fighting Championship). Berawal dari itu saya jadi sering ikutan nonton sampe akhirnya jadi suka bahkan sampe sekarang saya masih suka nonton acara itu. Karena seringnya nonton saya jadi jatuh cinta dengan bahasanya, menurut saya bahasa Jepang itu unik dan asik didengarkan. Mulai dari saat itu saya kemudian jadi suka dengan apapun hal-hal yang berbau dengan Jepang.

Saat mulai masuk kuliah saya jadi kalo bisa di bilang Addict sama Japanese. Saya mulai suka sama lagu-lagu jepang, saya ngoleksi banyak film-film jepang dan juga sedikit-sedikit belajar bahasa Jepang walaupun sampe saat ini yang ditau kebanyakan cuma kata Arigato-nya doang. Sampe-sampe saya hampir ikut program khusus magang kerja di Jepang bersama salah satu sahabat saya, namun karena lebih dulu keterima di tempat kerja saya sekarang akhirnya saya merelakan sahabat saya itu lebih dulu merasakan yang namanya berada langsung di Jepang, suatu saat saya pasti akan berada disana😀 .

ME

Background Hasil Karya Gue😀

Kalo suatu saat saya berkesempatan berlibur ke Jepang maka kira-kira ada beberapa tempat yang mungkin akan saya kunjungi terutama pada tempat-tempat wisata dimusim salju.

Sebagian besar kota-kota utama Jepang, termasuk Tokyo danOsaka, hanya menerima sejumlah kecil salju. Tetapi ada banyak tempat lain di Jepang yang ditutupi banyak salju setiap tahunnya. Musim salju di Jepang panjang dan dibeberapa tempat dimulai pada awal bulan November dan berlangsung hingga Mei dengan puncaknya pada bulan Februari.

Diantaranya tempat-tempat itu ;

-Yuzawa 

galaresort.jp

galaresort.jp

 

 

 

 

 

 

Dengan salju yang sangat baik, air panas dan lebih dari dua puluh ski resort, Yuzawa adalah tujuan besar bagi mereka yang tertarik pada olahraga salju. Hampir semua tempat wisata di daerah tersebut dapat diakses oleh transportasi umum dan juga menawarkan taman bermain anak-anak.

Tidak ada hal yang lebih menarik selain bermain ski di musim dingin. Berbeda dengan di Indonesia yang beriklim tropis, dimana tidak ada salju-salju yang bisa digunakan untuk bermain ski ataupun snowboard, di Jepang justru terdapat banyak resort-resort ski yang menawarkan tidak hanya berbagai fasilitas untuk kelengkapan dan kenyamanan ber-ski, namun juga menawarkan keindahan alam Jepang di Musim Dingin.

gyw.japan-photocontes.jp

gyw.japan-photocontes.jp

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

nih mapsnya…

galaresort.jp

galaresort.jp

■ Karuizawa 

Dibuka pada awal bulan November, resort ski karuizawa adalah salah satu tempat paling awal untuk menikmati salju disana, meskipun sebagian besar saljunya buatan. Karuizawa merupakan tempat liburan kelas atas dengan tempat belanja yang sangat baik, termasuk mal dan outlet di samping resortnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

■ Kusatsu

Kusatsu adalah salah satu resort air panas terkemuka di Jepang dan memiliki lereng ski yang mudah dijangkau. Sangat dianjurkan jika anda tertarik untuk menikmati salju dengan mata air panas kelas dunia, termasuk salah satu yang terbaik mandi di alam terbuka. Kusatsu onsen adalah onsen yang terletak di Kusatsu, Perfektur Gunma. Onsen ini salah satu onsen Jepang yang terkenal di samping onsen Arima dan Gero. Di onsen kelas atas Jepang ini tersedia air panas dalam jumlah banyak, yaitu 32.000 liter/menit. Airnya bersifat asam, dan cocok untuk penyembuhan penyakit seperti penyakit kulit, saraf, dan diabetes. Suhu airnya sangatlah tinggi, kira-kira 60derajat. Ada spot yang disebut Yubatake yang memiliki aliran deras dan menjadi symbol Kusatsu.Selain itu, di sekelilingnya juga ada onsen umum gratis yaitu Onsen Ashi dan Onsen Te. Tempat ini adalah tempat onsen paling besar di Jepang.

j-cul.com

j-cul.com

■ Ryuhyo Drift Ice 
Ryuhyo adalah wilayah khusus musim dingin, bahkan untuk mereka yang terbiasa dengan cuaca dingin. Dari pertengahan Januari sampai awal April Anda dapat bergabung dalam pelayaran dari Abashiri untuk melihat es mengambang dari dekat, tetapi waktu terbaik adalah pada paruh kedua Februari.

Salju di musim semi: 

■ Rute Alpen Tateyama Kurobe 
Dengan jumlah salju yang luar biasa rute alpen Tateyama Kurobe meliputi perfektur Toyama dan Nagano. Rute tertutup di musim dingin, tapi selama musim semi Anda dapat melewati sebuah koridor dengan tinggi dinding salju hingga 20 meter. Salju berlangsung sejak awal musim panas, tetapi waktu terbaik untuk melintasi koridor ini pada akhir April.

■ Shin-Hodaka ropeway 
Shin-Hodaka ropeway dengan dua lantai yang unik gondola wisatawan sampai dengan ketinggian 2.150 meter di Pegunungan Alpen Utara Jepang. Sekitar atas stasiun ropeway itu salju biasanya dapat ditemui dibulan Juni. Namun, kegiatan di sekitar atas stasiun terbatas hanya menikmati pemandangan dari observatorium.

 

Wah bakal pangjang tuh perjalanan kalo semua tempat-tempat itu saya datangi dan tentu saja akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Informasi lebih lanjut tentang JR East dan Gala Yuzawa, silakan kunjungi website http://www.jp-rail-id.com/ atau facebooknya di sini 

poster 1Gala Yuzawa merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para turis yang ingin merasakan kegembiraan liburan musim dingin di Jepang. Ski resort ini hanya berjarak 77 menit dengan shinkansen dari stasiun Tokyo. Mencapai “snowy wonderland” ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort. Jadikanlah Gala Yuzawa sebagai salah satu tujuan wisata kamu apabila berlibur ke Jepang.

poster 2poster 310980761_339131699622005_8411921024355644162_n

berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [2]
JR East (Tokyo Rail Days) Official Website

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s