Tes dadakan Acept dan Paps UGM 2015

Bismillahiraahmanirrohim

Berhubung ini bulan ramadhan terlebih dahulu saya mau mohon maaf sama siapapun yang mungkin kalo ada merasa tidak berkenan dengan beberapa tingkah laku secara langsung dan tidak langsung ataupun ada dari isi tulisan-tulisan saya yang mengganggu serta membuat tidak nyaman, sekali lagi dibulan yang suci ini saya memohon maaf.

Nah, kali ini saya ingin share dikit tentang tes dadakan Acept dan Paps yang akan saya laksanakan pada esok hari tepatnya tes Acept pada tanggal 24 dan Papsnya tanggal 25 Juli 2015. Kalo yang belum tau Paps kira-kira sejenis atau sama TPA (Tes Potensi Akademik) yang biasanya dilakukan ketika hendak masuk ke jenjang studi pascasarjana atau yang hendak masuk di instansi2 tertentu dan beberapa lagi. Sedangkan Acept sejenis dengan tes TOEFL, kalo toef pasti taulah ya. Kenapa saya bilang dadakan ya, karena sebelumnya saya nggak sempat kepikiran kalo tesnya bakalan membuat saya keteteran dan tanpa persiapan, hmm benar-benar deadline banget deh.

Kemarin tuh ceritanya saya baru aja resmi menjadi pengangguran lagi, tepat tanggal 1 Juli 2015 saya resmi nggak berkantor lagi, keputusan untuk resign dari kantor memang sudah dari beberapa bulan yang lalu saya rencanakan tapi karena disetujuinya pas pertanggal 1 kemarin, yah mau nggak mau saya harus ngikutin prosedur secara profesional dong ya. Keputusan untuk keluar juga sebenarnya rada kontrofersi hati juga sih, disatu sisi banyak yang menyayangkan keputusan saya kemarin untuk resign termasuk orang tua saya. Namun saya pikir saya butuh situasi baru yang kira-kira bisa memberi tantangan baru, saya nggak bisa terus-terusan berada dalam comfort zone, dalam sisitem yang monoton dan nggak ada tantangan, yah sedikit banyak begitulah kira-kira menurut saya.

Nah waktu SK resign saya ditanda tangani tuh pertanggal 1 juni trus ceritanya lagi sekeluarnya saya langsung mau ikut penerimaan pascasarjana UGM yang untuk semester ini, tapi eh tapi batas registrasinya tanggal 30 juni 2015. Kan masih sebulan tuh, iya lumayan sih, tapi kemarin sayakan tugasnya di daerah pelosok, ya nggak sempat ngurusin kelengkapan berkas buat registrasi. Dua minggu saya ngurusin berkas sampai benar-benat tuntas bersamaan dengan administrasi-administrasi kantor yang harus saya selesaikan di kota Kendari.

Setelah sampai di Jogja, perkiraan saya tinggal registrasi dan masukin berkas doang. Setelah coba registrasi secara online ternyata harus ikut tes Acept sama Paps itu tadi sebagai syarat pelengkap registrasinya. Maka kalang kabutlah saya, karena saya dapat jadwal tes Paps dan Aceptnya deadline 5 hari sebelum batas penutupan registrasinya, sementara untuk pengumuman Paps dan Aceptnya minimal 10 hari kerja setelah dilaksanakannya tes.

Saya salah memperhitungkan waktu sepertinya saya nggak dapet untuk perkuliahan tahun ini. Setidaknya ada hikmah yang bisa saya ambil. Mungkin saya bisa punya waktu lebih untuk belajar lagi guna menghadapi tes2 selanjutnya kalau ternyata saya belum lulus masuknya.

One comment

Leave a Reply

